Membuat Iklan Kreatif


Untuk memperkenalkan produk/jasa biasanya perusahaan melakukan kegiatan kampanye periklanan. Usaha ini memang memiliki pengaruh yang kuat dalam meningkatkan penjualan. Media periklanan merupakan senjata untuk menanamkan image dibenak calon konsumen tentang suatu produk/jasa.

Bukan berarti dengan asal membayar iklan akan terwujud pencapaian penjualan. Tidak dipungkiri bahwa iklan yang mudah dipahami oleh khalayak justru mendapat hati. Pengemasan iklan yang menarik mampu mendorong atau mengubah persepsi konsumen. 

Bagi perusahaan besar, kegiatan promosi periklanan diserahkan kepada biro iklan / advertising agency. Dan lihatlah iklan-iklan yang menakjubkan tercipta. Para kreator berlomba menciptakan iklan kreatif. Tidak tanggung-tanggung dalam mengemas iklan yang mereka ciptakan, hal ini adalah upaya untuk membantu kegiatan promosi sang klien.

Beberapa advertising di Indonesia yang memiliki kemampuan super kreatif. Bahkan mampu mensiasati rintangan atau aturan yang ada. Seperti halnya iklan rokok yang tidak boleh menampilkan rokok nya. Pernah melihat iklan djarum black cappuccino versi mug?

Ada yang mengatakan bahwa itu gambar rokok, namun itulah kreatifitas sang kreator yang mampu mengubah gambaran tersebut hanyalah tumpukan mug cappuccino.

Kreatifitas ini pun kemudian dijadikan sebuah ajang penghargaan, lihatlah para pemenang & Finalis citra pariwara 2013 sungguh luar biasa.

Kreatif!



No comments:

Post a Comment